Cara Merangkai Bunga Hias Berbungkus atau Decorative Wrapping Floral Arrangement

Decorative Wrapping Floral ArrangementArtikel Cara Merangkai Bunga Hias Berbungkus atau Decorative Wrapping Floral Arrangement kami turunkan untuk memenuhi rasa ingin tahu para pembaca setia ESFlorist. Artikel ini merupakan bagian dari seri Tips dan Triks dari ESFlorist, sebagaimana sebelumnya telah kami luncurkan Ide-ide Penataan Bunga untuk Ruang Tamu Minimalis dan Proses Merangkai Bunga untuk Pemula.

Sering sekali ungkapan hati seseorang dinyatakan dengan bunga. Namun, pemberian bunga tanpa dirangkai atau dikemas tampaknya belum memberikan kesan indah walaupun bunga itu sendiri indah. Oleh karena itu, para seniman perangkai bunga menciptakan apa yang disebut dengan decorative wrapping floral arrangement.

Anda dapat melihat pada gambar di atas rangkaian bunga yang diikat, lalu dibungkus dengan kertas atau plastik. Jadi, decorative wrapping floral arrangement (DWFA) adalah salah satu bentuk rangkaian bunga handtied (terikat) yang dibungkus kertas atau plastik polos, berwarna, atau bermotif. Rangkaian ini kerap diberikan sebagai ungkapan penghargaan, simpati, atau terima kasih pada momen tertentu. Contohnya, DWFA dapat diberikan kepada juri lomba suatu acara, atau diberikan kepada para donatur suatu acara amal, dan lain sebagainya.

Anda dapat mempelajari teknik DWFA ini mulai dari cara yang paling sederhana. Cara paling sederhana itu adalah hanya menggunakan satu bunga (satu materi floral). Walaupun hanya menggunakan satu bunga, DWFA ini akan terlihat cukup menarik. Anda bisa menemukan rangkaian seperti ini pada momen hari Valentine, hari Ibu, dan momen yang lain. Berikut adalah langkah langkah untuk menghasilkan produk DWFA yang perlu Anda cermati dan latihkan.

Cara Memilih Materi Pembungkus

Macam-macam pilihan materi pembungkus untuk rangkaian DWFA adalah sebagai berikut:
1. Kertas polos, berwarna, atau bermotif yang tipis seperti kertas tisu.
2. Plastik transparan yang polos atau bermotif.

Perhatikanlah hal-hal berikut ini dalam memilih materi pembungkus.
1. Warna pembungkus dengan warna bunga yang akan dibungkus harus sesuai.
2. Kertas yang dipakai harus tipis

Cara memilih materi pengikat

Ciri utama dari DWFA adalah bunga yang terikat. Ada 2 macam materi pengikat bunga, yaitu cellottape untuk mengikat secara fungsional dan materi pengikat yang dekoratif, seperti pita atau tali berwarna .
Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih materi pengikat dekoratif adalah sebagai berikut:

  1. Warna materi pengikat sesuai dengan bunga yang diikat.
  2. Lebar pita sebagai pengikat sebaiknya tidak lebih dari 1 1/2 cm.

Cara Memilih Materi Floral

Sebagai pemula Anda dapat memilih cukup satu tangkai bunga sebagai materi floral. Biasanya bunga yang dipakai adalah bunga tunggal yang berukuran sedang, seperti mawar, carnation, dan sebagainya. Akan tetapi, jika ada yang mau menggunakan bunga lain, seperti anggrek juga boleh. Pemilihan bunga disesuaikan dengan acaranya, misalnya untuk acara Valentine pilihlah bunga mawar warna merah karena warna merah melambangkan cinta, sedangkan untuk acara hari Ibu bisa dipilih bunga mawar atau carnation warna yang lembut, seperti pink.

Teknik Membuat Decorative Wrapping Floral Arrangement

Sarana penunjang yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Peralatan: gunting bunga, gunting pita, gunting kertas/plastik, dan tempat air.
  • Mekanik : tube plastik ukuran standar, kertas tipis polos/berwarna/bermotif,
    plastik transparan, dan tali pengikat (selotif dan pita).
  • Materi floral: 1 tangkai bunga mawar berwarna pink.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Potong bunga mawar dengan tangkainya sepanjang 35 cm. Lalu, masukkan ke dalam tube yang sudah diisi air.
  • Potong kertas pembungkus polos berwarna pink berbentuk bujur sangkar dengan panjang dan lebar 30 cm.
  • Potong plastik transparan sepanjang 40 cm dengan lebar bagian atas 20 cm dan bagian bawah 10 cm.
  • Letakkan plastik transparan yang sudah dipotong tersebut di atas meja dan letakkan bunga mawar (yang sudah dimasukkan ke dalam tube) di atas plastik dengan posisi vertikal 5 cm dari ujung plastik.
  • Lipat plastik bagian bawah ke atas kurang lebih 85 cm menutupi tube. Kemudian, lipat ujung plastik kanan ke kiri dan ujung plastik kiri ke kanan. Kemudian, rekatkan dengan selotip. Hasilnya harus besar di atas dan ramping di bawah.
  • Selotip melingkar tepat di atas tube.
  • Ambil kertas yang sudah digunting berbentuk bujur sangkar. Carilah titik tengahnya, lalu letakkan mawar yang sudah dibungkus plastik transparan persis di titik tengah kertas tersebut. Pertemukan ujung-ujung kertas, lalu rekatkan dengan selotip tepat di atas tube.
  • Untuk pemanis ikatkan pita. Selain berfungsi sebagai dekorasi, pita juga dapat menutupi selotip agar rangkaian tersebut terlihat rapi.

Rangkuman

  • DWFA adalah rangkaian bunga yang diikat dan dibungkus dengan kertas atau plastik transparan.
  • DWFA yang paling sederhana terdiri dari hanya satu tangkai bunga.
  • DWFA umumnya dibuat untuk diberikan pada para juri lomba acara tertentu atau untuk sahabat pada momen hari Valentine atau hari Ibu.

Selain Tips dan Triks merangkai bunga, kami pun menyajikan berbagai tips lain seperti SEO Hacking pada artikel di bawah ini. Silakan ikuti artikel-artikel menarik dari ESFlorist.

Cara Merangkai Bunga Hias Berbungkus atau Decorative Wrapping Floral Arrangement
Rate this post
Traffic Gratis dari Growtraffic

10K Real Traffic Gratis dari Growtraffic untuk Toko Bunga di Surabaya

Traffic Gratis dari Growtraffic untuk Toko Bunga di Surabaya

Traffic Gratis dari GrowtrafficAnda tentu ingin tahu rahasia mendatangkan 10K Real Traffic Gratis dari Growtraffic untuk Toko Bunga di Surabaya. Apapun alasan Anda menulis, kami yakin Anda tidak ingin tulisan di Website toko bunga di Surabaya Anda menjadi sia-sia karena tidak ada pembacanya. Anda tentu berharap artikel yang Anda bagikan pada kolom berita di Website toko bunga di Surabaya bisa dibaca oleh banyak orang. Keberadaan pengunjung juga akan memotivasi Anda untuk lebih aktif dalam menulis.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Sebagaimana yang sering kami singgung dalam sejumlah artikel, membangun Website toko bunga di Surabaya itu membutuhkan waktu. Artinya, untuk bisa mendatangkan pengunjung langsung akan memakan waktu. Jika Website toko bunga di Surabaya Anda masih relatif baru, maka artikel Anda belum tentu ditemukan pembaca lewat search engine. Hal ini karena peringkat halaman Website toko bunga di Surabaya Anda di SERP masih berada di urutan bawah atau bahkan belum terindek oleh search engine.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Untuk mendongkrak posisi laman Website toko bunga di Surabaya di SERPs agar lekas membaik, maka dilakukanlah upaya optimasi. Optimasi Website toko bunga di Surabaya merujuk pada peraihan peringkat baik di search engine dikenal dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization. Penerapan SEO atau optimasi mesin pencari merupakan upaya untuk mempercepat serta memperkuat posisi halaman Website toko bunga di Surabaya Anda di urutan teratas hasil pencarian mesin pencari.

Datangkan 10k Real Traffic Gratis dari Growtraffic
untuk Toko Bunga di Surabaya

Berkaitan dengan optimasi mesin pencari, ada batasan-batasan tertentu dalam proses penerapannya. Optimasi mesin pencari tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena akan menyebabkan terjadinya over optimasi. Situs atau Website toko bunga di Surabaya yang dianggap melakukan over optimization oleh algoritma search engine akan mengalami penurunan peringkat hingga deindexed. Hal tersebut karena over optimization merupakan praktik optimasi terlarang yang melanggar Kebijakan Webmaster sebagaimana dijelaskan dalam halaman Google Webmaster Guidelines.

Optimasi Website toko bunga di Surabaya harus dilakukan secara natural, menyesuaikan dengan usia domain, dan tidak mencirikan praktik spam. Untuk memerangi para spammer, Google terus melakukan pengembangan algoritma mesin pencarinya, dan dilakukan update secara berkala. Algoritma search engine Google semakin berkinerja baik dari waktu ke waktu, hal tersebut diindikasikan dengan banyaknya Website toko bunga di Surabaya yang masuk Sandbox dan terkena Penalty Google.

Kiat-kiat membangun trafik Website toko bunga di Surabaya sebenarnya sudah kami share lewat sejumlah posting, diantaranya cara agar Website toko bunga di Surabaya banyak pengunjung, cara meningkatkan traffic Website toko bunga Surabaya dengan artikel How to, analisa penyebab Website toko bunga di Surabaya sepi pengunjung, dan mengukur trafik Website toko bunga di Surabaya berdasarkan keyword. Dan untuk melengkapi bahasan cara mendatangkan trafik Website toko bunga di Surabaya pada artikel-artikel sebelumnya, berikut tips untuk mendatangkan 10.000 pengunjung Website toko bunga di Surabaya per hari.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Lakukan Riset Kata Kunci

Sebelum Anda menentukan nama domain, hal pertama yang sudah harus Anda persiapkan adalah kata kunci. Kata kunci adalah modal terpenting yang akan menjadi penentu berapa volume trafik Website toko bunga Pasar Bunga Kayun Surabaya Anda di kemudian hari. Cara reset keyword untuk mendapatkan keyword yang tepat sudah kami bahas dalam artikel cara reset keyword untuk membangun profitable blog.

Setelah mendapatkan keyword, kami asumsikan Anda sudah memilih nama domain dan Website toko bunga di Surabaya sudah selesai Anda buat. Tahapan selanjutnya adalah memfokuskan diri untuk menulis artikel berkualitas yang mewakili titile blog, deskripsi blog, dan keyword blog. Akan tetapi sebelum Anda memposting artikel pertama Anda, pastikan template yang Anda gunakan sudah memenuhi kriteria SEO karena template sangat berpengaruh pada implementasi SEO on-page.

Traffic Gratis dari Growtraffic untuk Toko Bunga di Surabaya

Ciri-ciri template SEO friendly, di antaranya adalah:

  • Ringan (fast loading)
  • Memiliki struktur halaman yang baik
  • Tidak memuat duplicate content
  • Menulis Artikel Berkualitas

Pondasi Website toko bunga di Surabaya adalah artikel, maka pastikan Anda hanya memposting artikel berkualitas. Artikel berkualitas adalah artikel yang deskriptif, mewakili judul blog, deskripsi blog, keyword blog, padat, tidak berisikan keyword density berlebihan, dan tentunya memberikan solusi bagi pembaca.

Menulis artikel berkualitas terkadang menjadi pekerjaan yang sulit, oleh karenanya pilihlah tema Website toko bunga di Surabaya berdasarkan minat Anda, karena menulis sesuai minat akan membuat Anda lebih inspiratif dalam menulis serta menjadikan Anda lebih produktif.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Membangun Backlink

Apabila Website toko bunga di Surabaya Anda sudah berisikan beberapa artikel, misalkan 10 artikel, maka tiba waktu untuk membangun backlink. Untuk bisa bersaing di SERPs dibutuhkan backlink sebagai link yang memberikan referensi. Selain sebagai pemberi referensi, backlink juga berupa voter. Semakin banyak voter (backlink), maka secara teori semain baik pula reputasi Website toko bunga di Surabaya Anda dihadapan algoritma search engine.

Keberagaman cara dalam membangun backlink tidak menutup kemungkinan akan mengarahkan seorang blogger pada praktik link bulding yang salah. Pastikan Anda memilih cara link building terbaik. Cara membangun backlink yang tepat adalah membangun backlink secara natural. Adapun cara link building yang tepat sudah kami bahas dalam artikel cara mudah mendapatkan backlink untuk Website toko bunga di Surabaya baru, dan cara link building untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Submit Website toko bunga di Surabaya Anda Ke Situs Sosial Media

Terlepas dari benar-tidaknya, sepengamatan kami salah satu indikator yang digunakan algoritma search engine Google dalam proses pemeringkatan laman Website toko bunga di Surabaya adalah merujuk pada sinyal social media. Jika Website toko bunga di Surabaya Anda mendapat banyak kunjungan dari salah satu atau beberapa situs sosial media, maka akan berdampak positif pada peringkat Website toko bunga di Surabaya Anda di index hasil pencarian mesin pencari Google.

Buatlah akun di situs sosial media, seperti Linkedin, Facebook, Twitter, atau Google Plus. Submit artikel secara otomotis ke situs social media menggunakan aplikasi web. Untuk mengirim artikel secara otomatis ke Facebook, Anda dapat menggunakan aplikasi RSS Graffiti. Selain mendapatkan backlink, aktivitas ini juga membuka kesempatan untuk mendapatkan lalu lintas dari Facebook.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Terbitkan Artikel Secara Berkala

Jika ada yang beranggapan bahwa mengunggah artikel secara berkala itu tidak penting. kami tidak sependapat dengan opini tersebut, karena berdasarkan pengamatan kami Website toko bunga di Surabaya yang dilakukan update secara teratur stabilitas trafiknya jauh lebih baik.

Postinglah artikel secara terjadwal untuk memberitahu spider bot mesin pencari bahwa ada aktivitas (penambahan artikel) pada Website toko bunga di Surabaya Anda. jika Website toko bunga di Surabaya Anda masih minim konten, postinglah artikel minimal satu artikel per hari, namun hal tersebut bergantung pada cakupan bahasan atau tema Website toko bunga di Surabaya Anda.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Instal Kode Pelacakan

Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memantau statistik Website toko bunga di Surabaya Anda. Masuk ke laman Google Analytics. Daftarkan Website toko bunga di Surabaya Anda. Pasang kode pelacakan dari Google Analytics ke Website toko bunga di Surabaya Anda.

Dengan menggunakan Google Analytics sebagai tool pemantau statistik blog, Anda tidak hanya bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung Website toko bunga di Surabaya Anda. Anda juga akan mengetahui statistik penting lainnya, seperti sumber lalu lintas, keyword terpopuler, geografi pengunjung, durasi kunjungan, dll.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Analisa Website toko bunga di Surabaya Anda

Lakukan analisa pada Website toko bunga di Surabaya Anda untuk memastikan tidak ada masalah berarti pada Website toko bunga di Surabaya Anda. Periksa kesehatan Website toko bunga di Surabaya Anda, apakah terdapat broken link atau kesalahan-kesalahan fatal lainnya yang dapat menurunkan peringkat Website toko bunga di Surabaya Anda di SERPs.

Data statistik Website toko bunga Surabaya di Google Analytics juga dapat Anda jadikan bahan untuk melakukan perubahan tertentu apabila dirasa perlu.

Terakhir, mendatangkan pengunjung ke Website toko bunga Surabaya online tidak bisa dilakukan secara instant mengingat optimasi Website toko bunga di Surabaya membutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang. Search engine tidak akan menampilkan laman artikel Website toko bunga di Surabaya Anda pada hasil teratas jika Website toko bunga di Surabaya Anda masih relatif baru karena usia domain (blog) merupakan salah satu materi perhitungan algoritma search engine itu sendiri. Demikian, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat ESFlorist.

Traffic Gratis dari Growtraffic

Sementara itu, untuk mendatangkan 10.000 pengunjung website, Anda bisa memanfaatkan fasilitas dari https://growtraffic.com/free-traffic. Berikut ini panduan dari Website toko bunga di Surabaya tersebut yang mudah untuk Anda jalani, sehingga bisa mendapatkan 10.000 pengunjung nyata selama sebulan tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Tulislah tentang Growtraffic.com di blog Anda. Tunjukkan postingannya pada Growtraffic. Dapatkan 10.000 pengunjung ke situs Anda selama 30 hari (nilai $ 28) gratis! Untuk memulai, baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tuliskan posting blog di situs Anda tentang Growtraffic.com. Keseluruhan posting Anda tidak harus semata-mata tentang layanan kami (meskipun bisa); cukup sebutkan Growtraffic.com dalam artikel anda.
  2. Kami hanya menghargai kiriman berkualitas tinggi. Tolong jangan mengirimkan artikel dari situs subdomain gratis (Blogger, WordPress.com, Webs.com, dll), dan jangan kirimkan artikel orang lain. Mereka akan diabaikan. Situs di WordPress atau Blogger dengan domain khusus dapat diterima.
  3. Isi formulir di situs ini sehingga mereka bisa melihat artikel yang Anda terbitkan, jadi Growtraffic tahu situs mana yang bisa mengirimkan lalu lintas ke website Anda. Setelah disampaikan, maka Growtraffic akan meninjau kiriman Anda 24-48 jam dan memulai kampanye Anda!

 

ESFlorist

Untuk beragam tips dan triks merangkai bunga silakan ikuti artikel kami seputar cara merangkai bunga, di antaranya:

Ide-ide Penataan Bunga dalam Ruang Tamu Minimalis,

Cara Membuat Karangan Bunga Duka Cita, dan

10K Real Traffic Gratis dari Growtraffic untuk Toko Bunga di Surabaya
Rate this post
Mawar Merah dan Cokelat Valentine

Toko Bunga Mawar Merah dan Cokelat Valentine

Mawar Merah dan Cokelat ValentinePengiriman Mawar Merah dan Cokelat Valentine banyak diminati remaja dan muda-mudi pelanggan setia toko bunga di Surabaya ESFlorist. Sejak tahun 1990-an banyak pelangggan toko kami yang memesan buket tangan dan parcel mawar merah dan cokelat Valentine.

Sejak dekade ’90-an banyak remaja dan muda-mudi Indonesia merayakan Hari Kasih Sayang yang jatuh tepat setiap tanggal 14 Februari. Namun banyak dari mereka yang tidak mengetahui riwayat ini secara benar. Bahkan di tengah ketidaktahuan ini masih pula ditambah dengan kesalahpahaman yang terus berlanjut.

Padamulanya Valentine Day (Hari Kasih Sayang) adalah peringatan tradisional masyarakat Yunani Kuno yang dilanjutkan sampai Abad ke-5, tentang adanya Dewa Cinta yang sedang membidikkan anak panahnya. Eros (inspirasi untuk kata ‘erotis’), versi Yunani dari Cupid, digambarkan sebagai sosok pemuda tinggi, atletis, heroik, dan memiliki sayap. Demikian ujar Angeline Chiu, profesor dari University of Vermont kepada USA Today. Lalu kenapa sekarang bentuknya mirip bayi?

Menurut Chiu, perubahan Cupid dari pemuda gagah jadi bayi lucu berasal dari seni era Renaissance.
“Raphael dan para seniman lain melukis bayi kecil montok di mana-mana,” kata Chiu. “Mereka tak bermaksud melukis Cupid. Mungkin untuk menggambarkan cinta secara umum,” tambah dia.
Namun, gambaran Cupid sebagai bayi lucu itu bertahan hingga saat ini.

Cokelat dan Mawar Merah

Nah, senjata Cupid sang Dewa Cinta yang berubah ini pada jaman yang lebih kemudian ikut mengalami transformasi. Senjata Cupid yang semula adalah panah berikut anak panahnya yang siap dibidikkan, kini telah berubah wujud menjadi Mawar Merah dan Cokelat.

Pada abad ke-18, Charles II dari Swedia memperkenalkan ide bahwa bunga melambangkan emosi atau pesan tersirat. “Saat ini, mawar merah berasosiasi dengan gairah cinta, mawar merah muda untuk persahabatan, putih untuk kemurnian, dan merah-putih adalah persatuan,” kata Jennifer Sparks, juru bicara Society of American Florists. Namun, ia menyarankan, pemberi bunga tak usah pusing memikirkan soal makna. Fokus saja pada bunga yang disukai oleh penerima.

Cokelat telah lama dianggap sebagai afrodisiak, pembangkit gairah. Dimulai di Abad ke-17, saat biji cokelat kali pertama dibawa ke Eropa dari Meksiko dan Amerika Tengah, bangsa Eropa mengaitkannya dengan kisah tentang Montezuma dan istri-istrinya. Abad ke-19 adalah masa di mana permen dan kudapan manis lebih terjangkau untuk kelas menengah, seiring produksi massal cokelat.

Pada tahun 1868, Richard Cadbury mengeluarkan cokelat Hari Valentine pertama. “Ada gagasan afrodisiak yang membuat cokelat sesuai untuk Hari Valentine,” kata Alexandra Leaf, ahli kuliner sekaligus pendiri Chocolate Tours of New York City.

Sejak itu banyak remaja dan muda-mudi yang rajin mengirimkan Mawar Merah dan Cokelat Valentine kepada (calon) kekasihnya.

Parcel Bunga Mawar Merah dan Cokelat

Nah, bagi Anda yang tengah jomblo dan sedang mengincar gebetan baru atau yang ingin membidikkan panah asmaranya lebih dalam ke hati kekasih sejatinya, silakan hubungi Toko Parcel Bunga Mawar Merah dan Cokelat Valentine di Surabaya. Toko bunga di Surabaya ESFlorist memiliki banyak pilihan Mawar Merah dan Cokelat Valentine yang pasti akan menggetarkan hati pujaan Anda. Menusuk hati kekasih Anda lebih dalam dengan cinta.

Anda bisa memesan secara langsung ke Toko Bunga Surabaya Online di Jalan Pasar Bunga Kayun C – 30A, Embong Kaliasin, Kota SBY, Jawa Timur, Indonesia – 60271. Atau cukup dengan menghubungi Cs. kami Joko Pranoto di nomor telp. 085105884008. Atau cukup dengan kontak via WA

Salam,

ESFlorist

Toko Bunga Mawar Merah dan Cokelat Valentine
Rate this post
Toko Bunga Surabaya di Pasar Bunga Surabaya

Pasar Bunga Surabaya

Pasar Bunga Surabaya bisa menjadi alternatif ruang terbuka umum untuk wisata keluarga di Surabaya. Wisata Unik Ke Pasar Bunga Surabaya – Ingin merasakan liburan yang berbeda di Kota Surabaya, namun tidak kalah seru dengan destinasi wisata lainnya? Cobalah untuk melancong ke sebuah pasar. Pasar ini bukan pasar biasa, ini adalah pasar bunga yang cukup populer di Surabaya. Dijamin indahnya warna-warni bunga akan memanjakan mata yang melihat.

Toko Bunga Surabaya di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya

 

Lokasi Pasar Bunga Surabaya

Pasar bunga yang unik ini ada di Jalan Kayoon. Sebuah lokasi yang sudah cukup terkenal di Surabaya. Lokasi pasar bungan jalan kayoon ini lokasinya tidak jauh dari Mall Surabaya Plaza dan juga Monumen Kapal Selam, yaitu di sebelah selatan Monumen Kapal Selam. Untuk mencoba wisata unik ke Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya ini, Anda dapat memakai kendaraan umum ataupun dengan menggunakan kendaraan milik pribadi, baik itu kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Kawasan Jalan Kayoon ini memang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Ini dikarenakan di jalan ini sangat banyak toko bunga potong dan juga berbagai stand tanaman hias lainnya. Sebagian para pengunjung membawa oleh-oleh berupa rangkaian bunga potong dari pasar bunga ini untuk kekasih atau kerabat.

Fasilitas Pasar Bunga Surabaya

Di pasar bunga ini terdapat fasilitas yang cukup memadai, seperti tempat parkir, baik itu parkir mobil ataupun parkir motor yang lokasinya tepat di bagian depan plakat pasar surya pasar kayoon. Tarif parkir mobil kisaran 3.000 rupiah sedangkan tarif parkir motor hanya 1.000 rupiah saja.Setelah itu kita dapat berjalan dari arah utara hingga ke arah selatan, sepanjang jalan kita temukan toko yang menjual berbagai jenis tanaman bunga, karangan bunga, tanaman buah, ikan hias, aquarium, toko batu permata dan juga warung penjual makanan.

Toko Bunga Surabaya siap mengirim segala rangkaian bunga

 

Toko Bunga Di Pasar Bunga Surabaya

Banyak bunga serta tanaman hias tanpa bunga yang dapat kita jumpai disini. Misalnya saja seperti bunga melati, bougenville, mawar, matahari, kaca putih, kamboja, euphorbia dan sebagainya. Sedangkan tanaman hias misalnya seperti tanaman sri rejeki, bambu air, cemara, aneka bonsai dan berbagai tanaman gantung yang memang diperuntukkan sebagai hiasan. Berbagai tanaman bunga tersebut dijual dengan harga mulai 2.500 rupiah hingga 500.000 rupiah, bahkan lebih. Selain menjual berbagai tanaman bunga dan tanaman hias, di toko-toko tersebut pasti banyak yang menyediakan pupuk. Baik itu pupuk kandang ataupun pupuk kompos.

Selain itu, ada juga yang sekaligus menjual batu kecil atau krikil hias yang sering digunakan untuk memperindah tanaman bunga pada vas. Batu krikil ini dijual dengan harga sekitar 20.000. Selain itu Anda juga dapat membeli vas atau pot bunga, mulai dari pot plastik atau yang sering disebut dengan polibag sampai pot atau vas yang berbahan tanah liat atau semen. Vas bunga tersebut tersedia berbagai ukuran, dari yang kecil hingga yang besar. Ada juga toko-toko yang menyediakan alat-alat tanaman, misalnya seperti alat semprot tanaman, sekrup kecil dan sebagainya. Tidak ada sebuah patokan bunga apa yang sering dicari oleh para pembeli, karena selera para pembeli memang berbeda-beda. Namun bunga yang cukup laris memang ada, biasanya bunga mawar dan juga bunga melati. Sedangkan untuk bunga anggrek, biasanya terdapat toko yang khusus menjual bunga anggrek, misalnya seperti anggrek vanda, anggrek ungu, anggrek bulan dan lainnya.

Toko Penjual Tanaman Buah Di Pasar Bunga Surabaya

Toko tanaman buah juga bisa ditemukan di pasar bunga kayoon. Biasanya berbagai tanaman buah yang dijual disini adalah buah kedondong, belimbing, jeruk lemon, anggur dan jeruk nipis serta berbagai tanaman lainnya.

Toko Bunga Surabaya Di Pasar Bunga Surabaya

Di sepanjang jalan Kayoon ini juga banyak Toko Bunga Surabaya yang khusus menjual karangan bunga. Toko-toko tersebut melayani berbagai pesanan, misalnya seperti bunga papan letter atau banner, buket bunga kain atau bunga segar, bunga tangkai, bunga hias mobil pengantin, karangan bunga untuk ucapan duka cita, untuk dekorasi taman dan sebagainya. Harga yang ditawarkan untuk karangan bunga ini sekitar 250 ribu sampai 400 ribu rupiah. Sedangkan harga yang ditawarkan untuk rangkaian bunga papan berkisar 500 ribu hingga sekitar 1 juta rupiah.

Salah satu toko bunga Surabaya legendaris di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya adalah Toko Bunga Surabaya Online ESFlorist. Toko bunga Surabaya ini bermula dari sebuah toko kecil milik keluarga yang berdiri pada tahun 1965. Di toko ini Anda bisa mendapatkan berbagai rangkaian bunga dengan layanan yang ramah.

Toko Akuarium Dan Ikan Hias Di Pasar Bunga Surabaya

Selain menyediakan berbagai macam tanaman, di Pasar Bunga Kayoon juga terdapat beberapa toko yang khusus menjual akuarium sertaikan hias. Ikan hias yang tersedia disini adalah ikan hias air tawar, misalnya seperti ikan arwana, ikan louhan, ikan cupang, ikan koi, ikan mas koki, ikan patin, dan sebagainya. Anda juga bisa membeli akuarium dengan ukuran yang disesuaikan dengan pesanan pelanggan.

Toko Batu Permata Atau Batu Akik Di Pasar Bunga Surabaya

Toko batu permata juga bisa dijumpai di pasar bunga kayoon ini, letaknya persis berada di seberang jalan timur pom bensin. Rata-rata toko permata atau batu akik ini buka setiap hari mulai pagi hingga sore hari.

Kuliner Di Pasar Bunga Surabaya

Setelah berjalan-jalan memanjakan mata dengan menelusuri pasar Kayoon. Di tempat ini juga para pengunjung dapat menikmati menu kuliner yang tersedia di berbagai warung. Diantaranya seperti rujak cingur, nasi pecel, ayam goreng, nasi campur. Ada sebuah menu kuliner yang cukup populer di tempat ini, yaitu bebek mercon. Pastikan Anda tidak melewatkan yang satu ini setelah berkeliling membeli bunga.

Jam Buka Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya

Pasar Bunga Jalan Kayoon sendiri buka mulai jam 06.30 pagi hingga sekitar jam 10.00 malam. Pasar ini adalah pasar bunga paling lengkap di Kota Surabaya. Berbagai bunga di pasar ini biasanya didatangkan langsung dari daerah Malang. Pasar ini biasanya akan lebih ramai saat menjelang hari valentine. Banyak anak muda sedang bersuka cita dan membelikan bunga untuk kekasihnya.

Tertarik untuk mencoba wisata unik ke Pasar Bunga Surabaya? Anda bisa menjadikannya sebagai destinasi wisata alternatif di akhir pekan ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pasar Bunga Surabaya. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan. Terima-kasih.

Pasar Bunga Surabaya
Rate this post
merangkai bunga untuk pemula

Tips Merangkai Bunga dari Toko Bunga di Surabaya

merangkai bunga untuk pemulaBarangkali sebagian warga Surabaya dan sekitarnya masih penasaran tentang cara merangkai bunga untuk pemula. Kali ini toko bunga di Surabaya ESFlorist mencoba membagikan beberapa pemahaman dasar tentang cara merangkai bunga.

cara merangkai bunga untuk pemulaBunga bukan merupakan sesuatu yang baru untuk bangsa Indonesia, karena berbagai jenis bunga sudah ada di seluruh daerah di Indonesia. Sejak dahulu, setiap daerah di Indonesia sudah menggunakan bunga untuk berbagai macam upacara adat. Bunga digunakan dalam berbagai acara tradisional seperti dalam upacara kelahiran, perkawinan, atau kematian.

Bunga yang digunakan di dalam upacara adat tersebut ditata atau dirangkai sedemikian rupa dengan penuh cita rasa dan sentuhan seni. Pada saat ini kecintaan masyarakat Indonesia akan bunga makin meningkat. Hal itu memotivasi para pencinta bunga untuk melakukan berbagai kegiatan. Sehingga berkembanglah beragam kegiatan seperti pameran flora, perlombaan merangkai bunga, seminar, workshop/pelatihan, dan sebagainya.

Merangkai Bunga untuk Pemula

perlengkapan merangkai bunga untuk pemulaKegiatan-kegiatan tersebut membuka mata masyarakat lebih luas sekaligus mengubah selera konsumen akan bunga. Masyarakat Indonesia pun jadi berlomba menampilkan rangkaian bunga terbaik dan terindah. Pada saat ini industri bunga di Indonesia berkembang sangat pesat. Hal itu ditandai dengan banyaknya usaha industri bunga yang melayani kebutuhan masyarakat, seperti dekorasi rumah, gedung, serta munculnya lembaga-lembaga pelatihan atau kursus merangkai bunga.

Berbicara tentang seni merangkai bunga dan desain floral, kita dituntut untuk memahami materi floral sebagai sarana atau obyek yang akan dibentuk menjadi suatu karya seni. Untuk itu kita perlu mempelajari pengetahuan tentang sifat dan karakter materi floral sehingga kita dapat memilih materi floral yang tepat sesuai dengan rangkaian yang akan dibuat.

Merangkai bunga merupakan sebuah seni yang dapat dipelajari oleh setiap orang. Dari penguasaan kemampuan dasar merangkai bunga diharapkan seseorang termotivasi untuk menciptakan suatu rangkaian bunga yang indah sesuai kreativitasnya. Sebagai perangkai bunga pemula, rangkaian bunga yang akan Anda pelajari terlebih dahulu adalah decorative wrapping flower arrangement (Cara mengemas rangkaian bunga dekoratif), aksesoris dari materi floral dan non-floral, dan rangkaian bunga pola dasar bentuk bulat, segitiga, dan vertikal.

Demikian artikel Tips Merangkai Bunga dari Toko Bunga di Surabaya ESFlorist. Dari sini Anda juga bisa mengikui artikel lain seputar merangkai bunga, seperti Cara Membuat Buket Bunga Segar.  Semoga bermanfaat.

Tips Merangkai Bunga dari Toko Bunga di Surabaya
Rate this post
Riwayat Bunga Papan di Indonesia Toko Bunga di Surabaya ESFlorist

Riwayat Bunga Papan di Indonesia

Riwayat Bunga Papan di IndonesiaRiwayat Bunga Papan di Indonesia tentu saja bukan sesuatu yang berasal dari tradisi bunga lokal. Bunga papan merujuk pada kegiatan menghias (menyulam) bunga di atas papan (kayu / tripleks / multipleks / stereofoam). Kegiatan ini pada mulanya diperkenalkan oleh kalangan warga Belanda yang tinggal di Indonesia.

Bunga atau kembang (bahasa Latin: flos) adalah alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga (divisio Magnoliophyta atau Angiospermae, “tumbuhan berbiji tertutup”). Pada bunga terdapat organ reproduksi, yaitu benang sari dan putik.

Dari sejarahnya, rangkaian bunga pada zaman Yunani kuno pada tahun 600-146 SM, banyak rangkaian bunga berbentuk lingkaran dan kalung yang diletakkan di pundak para pahlawan, patung dewa dan dewi, makhluk hidup, ataupun digunakan sebagai penghormatan terakhir bagi orang yang sudah meninggal. Lalu di Eropa pada abad ke-13 rangkaian bunga mulai banyak dikenal. Bunga, daun, dan buah yang dirangkai dan digunakan untuk menghias gereja katedral. Bahkan pada abad ke-14 dan 15 banyak lukisan, manuskrip, dan pita yang dihiasi vas bunga tinggi berisikan setangkai bunga yang indah. Dan pada awal masa renaisance yaitu pada tahun 1400-1600an barulah semua seni merangkai bunga berkembang pesat tidak terkecuali bunga papan.

Riwayat Bunga Papan

Pada tahun 1970-an, bunga papan dikenal dengan istilah steek werk. Steek werk berasal dari bahasa Belanda yang terdiri dari 2 kata, yaitu steek yang berarti sulam dan werk yang artinya pekerjaan. Sehingga steek werk berarti pekerjaan menyulam bunga diatas sebuah media menjadi suatu bentuk yang indah. Riwayat Bunga Papan di Indonesia Toko Bunga ESFlorist

 

Dalam sejarah bangsa kita tidak pernah lepas dari bangsa Belanda, itulah sebabnya istilah bunga papan tadi berasal dari bahasa Belanda. Namun dulu bunga papan bentuknya belum seindah dan sevariatif sekarang. Pada masa itu bunga papan dibuat dari gundukan tanaman rambat lalu dipadatkan dan diletakkan di atas kayu atau bambu besar kemudian dibentuk menjadi sebuah papan berukuran besar seperti layar. Untuk menutupi gundukan digunakan kain yang kemudian disulam dengan bunga.

Riwayat Bunga Papan di Indonesia

Sebelumnya istilah bunga papan tidak dikenal oleh para pedagang bunga. Kata bunga papan merupakan terjemahan dari kata steekwerk tadi oleh internet marketer yaitu rangkaian bunga yang berada diatas kotak seperti papan. Yang mana hal tersebut tidak terlepas dari kata flower of board yang sering digunakan para pembeli luar negeri kepada para pedagang bunga di Indonesia.

Karangan bunga papan khususnya di Indonesia kini banyak peranannya dalam masyarakat. Dari masyarakat biasa, para pembisnis, instansi kecil hingga instansi yang besar banyak menggunakan karangan bunga tersebut untuk sekedar menunjukkan sebuah apresiasi atau kepedulian yang ingin ditunjukkan kepada kerabat atau rekan bisnis. Nah, dari hal tersebutlah asal karangan bunga papan digunakan sebagai ucapan selamat. Bisa ucapan selamat di hari pernikahan atau selamat atas suatu keberhasilan seseorang atau sebuah instansi.

Riwayat Bunga Papan di Indonesia Toko Bunga Surabaya ESFloristSelain sebagai ucapan selamat, bunga papan juga memiliki kegunaan lainnya misalnya untuk sarana promosi, sebagai bentuk support atau dukungan, dan menciptakan pencitraan yang baik bagi pengirimnya. Untuk setiap karangan bunganya pun bisa berbeda beda dan juga bisa disesuaikan dengan keinginan si pengirim. Sekarang mendapatkannya juga mudah. Tinggal cari saja di toko bunga online yang sudah banyak di internet atau media sosial lainnya. Tidak seperti dulu yang harus repot repot datang ke toko bunganya yang belum tentu dekat dari rumah.

Bunga Papan Toko Bunga di Surabaya ESFlorist

Jika ingin membeli sekarang, nih ada saran buat toko bunga Surabaya online yang sudah terpercaya dan berkualitas. Kunjungi aja websitenya di Toko Bunga di Surabaya dan ungkapkan perasaan Anda melalui bunga.

#bungastanding #parcelbunga #followers #sejarahbunga #bungapapan #bungatangan #bungameja #digitalmarketing #bungatanganterbaikdisurabaya #tokobungasurabaya #esflorist #tokobungdisurabaya #tokobungasurabayaonline #tokobungaonlinedisurabaya #tokobungatangandisurabaya #tokobungaesflorist

Riwayat Bunga Papan di Indonesia
Rate this post
Toko Bunga di Surabaya

Toko Bunga di Surabaya

Toko bunga di Surabaya ESFlorist berdiri sejak 1965 memulai usahanya dari sebuah lapak kecil milik keluarga. Bisnis kami berawal dari sebuah toko bunga di Surabaya (florist) yang menjual kreasi aneka bunga segar.

Toko Bunga adalah serangkaian alur usaha yang meliputi proses produksi, perdagangan dan perdagangan bunga. Ini mencakup perawatan bunga dan penanganan, desain bunga, atau merangkai bunga, merchandising, dan display dan pengiriman bunga.

Toko bunga grosir menjual bunga curah dan perlengkapan terkait kepada para profesional di bidang perdagangan. Toko bunga eceran menawarkan bunga segar dan produk dan layanan terkait kepada konsumen. Toko bunga pertama dibuka pada tahun 1875.

Toko Bunga

Toko Bunga bisa melibatkan penanaman bunga sekaligus pengaturannya, dan untuk bisnis penjualannya. Sebagian besar bahan baku yang disediakan untuk perdagangan Toko Bunga berasal dari industri bunga potong. Toko-toko toko bunga, bersama dengan toko online, adalah gerai khusus bunga, tapi supermarket, toko peralatan kebun, dan stasiun pengisian bahan bakar juga menjual bunga.

Toko Bunga Surabaya ESFlorist Siap Kirim Bunga PapanDesain bunga atau seni bunga adalah seni untuk menciptakan rangkaian bunga dalam bentuk vas bunga, mangkuk, keranjang, atau wadah lainnya, atau membuat karangan bunga dan komposisi dari bunga potong, dedaunan, rempah-rempah, rumput hias, dan bahan tanaman lainnya. Seringkali istilah “desain bunga” dan “Toko Bunga” dianggap sama.

Toko Bunga dan Ilmu Bunga

Toko bunga merupakan sekumpulan orang yang bekerja dengan bunga dan tanaman, umumnya di tingkat ritel. Toko Bunga berbeda dari floristika, studi distribusi dan hubungan spesies tanaman di wilayah geografis. Toko Bunga juga berbeda dari hortikultura, yang secara lebih luas berkaitan dengan penanaman bunga dan tanaman sehingga tetap segar selama mungkin, dan akan diinginkan untuk dibeli, yang juga melibatkan pengetahuan tentang persyaratan dan harapan pelanggan. Kemampuan untuk menciptakan berbagai desain bunga seperti karangan bunga, karangan bunga, korsase, boutonnières / ‘lubang kancing’, pengaturan permanen, dan pengaturan lain yang lebih rumit juga penting.

Toko Bunga di SurabayaPendidikan, baik formal maupun informal, merupakan segmen penting lain dari industri Toko Bunga. Perangkai bunga yang maju memberikan keterampilan kepada siswa. Kursus umumnya tersedia melalui ekstra kurikuler, sekolah menengah, dan asosiasi perdagangan bunga profesional.

Toko Bunga di Belanda

Di Belanda, perguruan tinggi hortikultura pertama didirikan pada tahun 1896 di Naaldwijk; perguruan tinggi hortikultura kedua didirikan pada tahun 1897 di Aalsmeer. Pada tahun 1926, ujian kualifikasi profesional nasional pertama di bidang Toko Bunga diadakan di Belanda. Kolese hortikultura di Aalsmeer merayakan ulang tahunnya yang ke 75 pada tahun 1972 dan pada tahun 1997 merupakan hari jadinya yang ke 100. Sejak 1926 adalah perguruan tinggi hortikultura di Aalsmeer yang disebut ‘Rijks Middelbare Tuinbouw School’ (RTMS).

Pendidikan profesi profesional pertama dimulai di RMTS pada tahun 1968. Profesor pertama di bidang Toko Bunga di perguruan tinggi hortikultura di Aalsmeer adalah Mr. Theo Boerma. Pada tahun 1972 Theo Boerma mulai mengajar kursus malam profesional untuk diploma Toko Bunga: vakdiploma Bloemist-Winkelier. Pada tahun 1980 Theo Boerma dan istrinya José Boerma mendirikan sekolah Florist milik swasta pertama; Boerma Instituut Sekolah Desain Floral Internasional di Aalsmeer. Diploma florologi diakui oleh pemerintah Belanda sampai tahun 1996. Ketika perbatasan Eropa dibuka, ijazah tidak lagi dibutuhkan. Namun pelatihan profesional untuk siswa Belanda dan internasional masih diselenggarakan oleh Boerma Instituut.

Bisnis Toko Bunga

Bisnis Toko Bunga memiliki pasar yang signifikan di dunia acara perusahaan dan sosial. Bunga memainkan peran besar dalam dekorasi acara dan pertemuan khusus. Centerpieces, pintu masuk, meja resepsi, karangan bunga pengantin, chuppah pernikahan, dan rangkaian panggung hanya sebagian contoh manfaat bunga. Bunga juga secara tradisional digunakan dalam pengaturan gerejawi dan pengaturan sering dilakukan oleh sukarelawan gereja yang terampil.

Toko Bunga di Surabaya

Di Surabaya sejak 1965 telah berdiri sebuah toko bunga yang memulai usahanya dari sebuah lapak kecil milik keluarga, yakni Toko Bunga Surabaya ESFlorist. Bisnis kami berawal dari sebuah toko bunga di Surabaya (florist) yang menjual kreasi aneka bunga segar seperti Bunga Papan UcapanBunga ParcelBunga TanganBunga SalibBunga Peti Mati, Bunga Artificial, Bunga Forhand, Bunga Krans, dan lain lain.

Toko Bunga di Surabaya

Dalam perkembangannya ESFlorist menjadi Toko Bunga Surabaya Online juga membuka jasa dekorasi untuk event-event tertentu seperti dekorasi pelaminan, dekorasi pelantikan jabatan, dekorasi acara kantor, dekorasi siraman, dekorasi kamar pengantin, hias mobil pengantin, dekorasi taman, dekorasi ulang tahun, dll.

Toko Bunga di Surabaya
Rate this post
Kayoon Tempo Dulu Sebuah Perumahan Elite 1923

Kayoon Tempo Dulu: Sebuah Perumahan Elite

Dikenal sebagai pusat bunga yang lengkap di Surabaya, Pasar Bunga Kayoon Tempo Dulu Sebuah Perumahan Elite. Pasar bunga ini memiliki berbagai bunga segar, bunga kering, taman buatan yang bagus baik impor maupun lokal.

Terletak di Jalan Kayoon, dekat Kalimas dan dekat dengan jalan Panglima Sudirman, pasar bunga Kayoon merupakan pasar bunga terbesar dan terlengkap di Surabaya, dimana terdapat berbagai jenis bunga tropis dapat dibeli di sini. Di sisi selatan pasar bunga, kita bisa menikmati berbagai makanan khas Jawa Timur yang tersedia di pujasera tersebut.

 

Namun tahukah Anda bahwa dulunya Kayoon merupakan sebuah perumahan paling bergengsi di Surabaya…?

Pasar Bunga Kayoon Tempo Dulu

KayunKayoon Tempo Dulu Sebuah Perumahan Elite adalah nama daerah perumahan elite Surabaya sekitar tahun 1920-1940. Pada saat itu Kayoon sekaligus menjadi perbatasan timur kompleks segitiga berbentuk elips Embong-wijk. Perumahan ini memiliki pemandangan khusus di sepanjang jalan Kayon yang menghadap timur dan tepi laut! Mungkin pemandangan seperti itu memang model lanskap yang paling diminati oleh para warga kota berkebangsaan Belanda itu.

Kayun (Kayon atau Kajoon) sendiri berasal dari kosakata bahasa Jawa. Kata ini paling sering muncul dalam pertunjukan wayang kulit. Pada setiap pemisahan pemberontakan adegan, sebuah gunung (seperti yang terlihat di satu sisi mata uang House Gadang Rupiah 100 dolar) menjadi tanda.

Kayoon Tempo Dulu Sebuah Perumahan Elite 1

Saya Ngayunaning Sang Pangeran

Kamus Jawa-Inggris oleh Elinor Clark Horne (1974) menulis Kajun/Kayun yang berarti sebagai harapan, tujuan, keinginan. Intinya adalah ajun (kosakata sintetis) yang identik dengan arep (versi harian). Ini juga berarti hidup (hidup) atau hidup atau lebih luas bisa berarti kenyataan (life). Contoh berikut ini menunjukkan betapa sulitnya menangkap kedalaman kosakata Jawa untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “sayan ngayunaning sang pangeran” = “sungguh-sungguh berdoa kepada Tuhan”.

Sedangkan makna doa disini bukan hanya sholat tapi ada realitas, makna hidup, kehidupan yang hidup dan menghargai kehidupan seperti orang Bali menghargai dan menghargai kematian.

Dalam seni wayang memiliki sebuah buku berjudul “Beyond Translation” oleh A.L. Becker (1975: hlm. 42-43), mengatakan bahwa Kayun memiliki arti sebagai berikut:

“Konsep waktu di wayang tidak ada batasnya, tapi pastinya bukan timeline. Exception atau coinsiden tidak abadi. Pertunjukan wayang itu sendiri secara simbolis satu hari. Fenomena aneh ini perlu disebutkan disini. Pemandangannya ditandai dengan wayang besar. Stiliran dari pohon atau gunung yang disebut Kayon atau gunungan. Pada pertunjukan yang biasanya diadakan di malam hari, kayon menandai perjalanan imajiner matahari dari timur ke barat yang diciptakan oleh efek pencahayaan dan bayang-bayangnya (biasanya sengaja mengatur pertunjukan di seberang timur-barat, atau jika tidak mengizinkan utara-selatan dengan utara sebagai pengganti timurnya). Kayon adalah jam dramatis yang hanya menandai urutan atau kronologi plot dalam cerita daripada urutan waktu seperti pada jam tangan pengamat”.

Melihat arti kata Kayun dan menamai jalan Kayun sepertinya menemukan kecocokan yang sepertinya bukan kebetulan. Siapa pun yang menyebut jalan itu kayun mungkin memiliki wawasan mendalam tentang sastra Jawa. Sebuah kawasan mengenang semua orang kaya di Surabaya dengan pemandangan sungai yang indah. Jauh dari keramaian Kota Tua (Jembatan Merah dan sekitarnya) namun tidak terlalu jauh dengan Tunjungan dan kawasan Simpang sendiri menjadi pusat kota Surabaya yang baru.

Puter Kayon

Istilah lain yang harus diketahui oleh semua warga Surabaya adalah istilah “Puter Kayon”, Hein Buitenweg dalam bukunya “Krokodillenstad” – Crocodile City (1980). Buku yang berisi foto-foto Surabaya bersamaan dengan nostalgia di setiap foto yang merekam aktivitas Puter Kayoon yang Banyak orang muda Belanda di Surabaya saat sore tiba.

Kayoon Tempo Dulu Sebuah Perumahan Elite

Menyewa kereta atau mobil melintasi putaran Embong-wijk dari Kaliasin (persimpangan farmasi). Sampai Patung Karapan Sapi beralih ke Panglima Sudirman. Belok kanan ke Hotel Brantas. Dan belok kiri jalan Kayun menuju jalan Simpang (belakang Pemuda) kembali ke titik awal. Kegiatan untuk menikmati cuaca yang sejuk di sore hari setelah panasnya hari adalah relaksasi yang sangat menikmatinya.

Saat ini, jika kita ingin menikmati udara sejuk di jantung kota Surabaya, jangan sampai ke mal ber-AC karena kedinginan sudah kering, pergilah ke Pasar Bunga Kayun dan nikmati suasana yang berbeda antara bunga yang dijual oleh toko bunga di Surabaya ESFlorist. Mungkin inilah satu hal yang tetap merupakan hak istimewa Kayun dalam sejarah Surabaya.

Kayoon Tempo Dulu: Sebuah Perumahan Elite
Rate this post
Merangkai Buket Pernikahan Sendiri

Cara Merangkai Buket Pernikahan Sendiri

Merangkai Buket Pernikahan Sendiri Toko Bunga Surabaya ESFloristMerangkai Buket Pernikahan Sendiri— Selamat berjumpa kembali dengan serial Tip & Trik Toko Bunga Surabaya ESFlorist. Kali ini kami hadirkan tips cara merangkai buket pernikahan sendiri.

Anda ingin membuat buket pernikahan sendiri? Dari sebuah batang tunggal sampai menjadi seikat bunga yang mekar. Semua cukup Anda lakukan dengan mengikuti petunjuk sederhana dari kami untuk merangkai buket pernikahan tradisional berbentuk kubah.

Sebuah buket pernikahan bunga tunggal sederhana dan bentuk kubah klasik ini akan menambah kesah mewah pada kebanyakan gaun pernikahan. Pastikan untuk menyisipkan bunga yang lebih lentur dan memerlukan sentuhan tangan diantara bunga yang lebih kuat seperti mawar.

Untuk membuat buket pernikahan dengan diameter sekitar delapan inci, cukup ikuti petunjuk di bawah ini.

Proses merangkai buket ini membutuhkan waktu antara 30 sampai 60 menit, dan sekitar 30 sampai 60 batang.

Apa saja yang Anda butuhkan.

  • 30 sampai 60 batang bunga yang kuat seperti bunga mawar (20 sampai empat puluh untuk setiap buket pengiring pengantin).
  • Ember
  • Kertas tisu
  • Pita (dengan warna yang sesuai), ukuran 1 sampai dua inci
  • Karet gelang atau pita bunga wax hijau
  • Cutter atau pisau yang sangat tajam
  • Pengerat batang
  • Pin lurus atau pin korsase berujung emas

Langkah pertama Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Mempersiapkan Bahan

Gunakan tangan Anda atau penari telanjang untuk menyingkirkan dedaunan dan duri berlebih, dan tarik kelopak luar yang rusak atau tidak menarik. Isi wastafel atau ember dengan air, dan lindungi batang bawah air dengan pemotong batang atau pisau untuk memotong batang pada sudut sekitar 2 inci dari bawah.

Biarkan bunga dan daun itu beberapa detik dengan ujung batang di bawah air, lalu letakkan batang di ember yang dijejalkan di tengah jalan dengan air dingin sampai Anda siap untuk menerapkannya.

Simpul waspada:

Jika Anda mendapat mawar yang masih kuncup, Anda bisa menekan kelopaknya yang terbuka dengan cara mencelup tangkainya ke dalam seember air hangat. Namun, berhati-hatilah melakukannya beberapa menit sebelum Anda menggunakan mawar itu, jika tidak Anda bisa membunuhnya.

Pertahankan batangnya lama saat Anda mencari dengan mereka dan rapikan mereka ke panjang yang lebih pendek sementara Anda telah selesai membangun buket.

Langkah 2 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Merangkai Kehidupan Bunga

Ambil satu batang pada satu waktu dengan satu tangan, dan gunakan tangan Anda yang lain untuk menjaga agar bunga tetap hidup di sekitar Anda.

Rangkailah empat tanaman di puncak dalam bentuk persegi panjang rata — yang mungkin berada di pusat kubah.

Buatlah bunga yang berlawanan satu demi satu di sekitar bunga tengah untuk menciptakan bentuk kubah. lihat berbagai bentuk buket pernikahan yang berbeda.

Simpul waspada: untuk lebih melihat seperti apa buket itu di tangan Anda, berdiri di depan cermin saat Anda mengumpulkan buket untuk mengamati bagaimana bentuknya berkembang.

Langkah 3 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Mengamankan Buket Bunga

Gunakan pita karet atau pita bunga untuk mengikat batang di tempat dimana mereka pasti menjadi bagian dari (sekitar 3 sampai empat inci di bawah kepala bunga).

Ulangi pengikatan ke arah berhenti dari batang, biarkan kira-kira 2 inci batang berlebih di bawah mengikat untuk dipangkas nanti.

Baik di sekitar batang di air dan bungkusnya nanti atau tahan ke langkah 4.

Langkah 4 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Selesaikan Pembingkaian

Potong ujung batang sehingga panjangnya sama, sekitar 7 sampai 8 inci panjangnya.

Keringkan batang dengan handuk kertas.

Kurangi panjang pita kira-kira 3 kali sepanjang durasi batang.

Menyelipkan menyerahnya pita di bagian dalam ikatan dan mulai membungkus spiral sepanjang batangnya.

Saat Anda mencapai bagian bawah, bungkus spiral mengembalikan batangnya.
Di puncak selipkan potongan pita di bawah. Juntaikan pita dengan lebih dari satu pin ditancapkan melalui pita dan masuk ke batangnya. Jika Anda menginginkan busur, kurangi durasi pita yang terpisah dan dasi di bawah kepala bunga.

Langkah 5 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Menyimpan Buket 

Bungkus buket di tissue.

Simpan di dalam kulkas sampai Anda siap berangkat untuk upacara.

Untuk kesegaran terakhir, ada baiknya membuat buket pada pagi hari pernikahan. Begitu buket dibangun, pegang tangkai telanjang di air selama mungkin dan kabut kepala dengan baik. maka saat Anda bersiap, bungkuslah batangnya.

Dalam sebuah acara pernikahan tentunnya anda merasa sangat bahagia, hari pesta pernikahan yang ditunggu-tunggu untuk menggapai cita-cita membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Demikian sekilas tips dan trik merangkai buket pernikahan sendiri ala Toko Bunga Surabaya ESFlorist. Namun demikian, sekiranya Anda terlalu sibuk untuk merangkai sendiri, maka Toko Bunga Surabaya ESFlorist menawarkan kepada Anda rangkaian bridal bouquet sebagai pelengkap dan pemanis pesta pernikahan para mempelai.

Untuk Anda yang berada di Sidoarjo silakan kunjungi blog kami ESFlorist Sidoarjo. Untuk Anda yang berada di Bangkalan silakan kunjungi blog kami ESFlorist Bangkalan. Untuk Anda yang berada di Gresik silakan kunjungi blog kami ESFlorist Gresik. Untuk Anda yang berada di Mojokerto silakan kunjungi blog kami ESFlorist Mojokerto

 

Pesan dan order di Toko Bunga Surabaya ESFlorist, bunga akan dirangkaikan secara langsung cukup dengan telp 085105884008 cs. Joko Prano, kami tunggu kritik dan saran anda. Terima-kasih.

Say it with Flower,

ESFlorist

Cara Merangkai Buket Pernikahan Sendiri
Rate this post
Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Proses merangkai bunga untuk pemula tentu saja bukan hal yang sederhana. Toko Bunga Surabaya ESFlorist mencoba hadir untuk memberikan beberapa panduan sederhana tanpa bermaksud menggampangkan.

Jumpa lagi di Toko Bunga Surabaya ESFloristKapankah biasanya Anda memberikan hadiah bunga pada seseorang? Bisa jadi Anda memberikannya pada ulang-tahun seseorang atau ulang-tahun pernikahannya, pada perayaan lainnya, atau untuk kunjungan rumah.

Anda juga bisa membawakannya sebagai hadiah saat bezoek ke rumah sakit. Hadiah bunga adalah cara untuk mengekspresikan perasaan, cinta, berkah dan simpati Anda. Hadiah bunga membuat penerima senang dan memiliki pikiran positif. Ini berarti bahwa hadiah bunga adalah hal yang hebat karena bisa menghubungkan pengirim dan penerima. Jadi kenapa Anda tidak membuat buket? Anda bisa mengelompokkan beberapa bunga bersama-sama. Tapi jika Anda mempelajari beberapa teknik, Anda bisa membuat buket yang indah. Berikut adalah 7 langkah untuk membuat buket.

7 Langkah Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula Oleh Toko Bunga Surabaya ESFlorist

 

1. Apa dan Siapa: Langkah Pertama Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Toko Bunga E’S Florist Surabaya jual, beli, terima dan kirim pesanan bunga papan, bunga tangan, dan rangkaian bunga lain sesuai kebutuhan Anda.

Pada awal dalam proses merangkai bunga, Anda perlu memikirkan siapa Anda akan memberi buket bunga. Ini karena Anda memerlukan pengaturan yang tepat tergantung pada penerima. Juga, Anda harus memikirkan tujuan pemberian. Saat Anda mengunjungi rumah teman wanita Anda, buket dengan bunga merah dan merah muda bisa menjadi baik, dan saat Anda mengunjungi kakek Anda di rumah sakit, beberapa bunga dengan wewangian tidak kuat bisa menjadi lebih baik. Ini bisa menjadi ide bagus untuk menggunakan beberapa warna yang disukai receiver.

2. Memilih Bunga: Langkah kedua Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Langkah kedua proses merangkai bunga adalah memilih bunga. Mungkin baik meminta penjual bunga untuk memilih. Namun sangat menyenangkan bagi Anda untuk memilih beberapa bunga saat memikirkan penerimanya. Misalnya, Anda bisa memilih bunga pink jika teman Anda menyukai warnanya. Anda bisa menggunakan pink sebagai warna dasar, beberapa bunga merah sebagai aksen warna, dan perlu menambahkan beberapa hijau menggunakan daun.

3. Memangkas Daun dan Batang: Langkah ketiga Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Ini adalah langkah ketiga proses merangkai bunga. Saat Anda mendapatkan bunga, Anda perlu memangkas beberapa daun. Intinya adalah membuang daun yang berada di bawah titik pengikatan. Bunga bisa mudah busuk bila ada beberapa daun di dalam air dalam vas bunga. Juga, sulit untuk membuat ketika bunga memiliki beberapa daun. Jika Anda seorang pemula, akan lebih mudah bagi Anda untuk membuatnya dengan batang yang panjang. Selain itu, Anda harus mengeluarkan duri mawar dengan menggunakan pisau. Hati-hati jangan sampai memotong diri sendiri.

4. Menarik Air: Langkah keempat Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Setelah memangkas daun, mari kita lanjutkan ke langkah keempat “gambar air ke atas”. Pernahkah anda mendengarnya? Anda harus membantu bunga potong untuk memperbaiki aliran air. Hal ini penting untuk membuat mereka tetap hidup lebih lama. Caranya bervariasi tergantung jenis bunganya. Misalnya, mawar harus dibungkus dengan kertas seperti koran. Dan kemudian, batangnya perlu dimasukkan ke dalam air dan memotong sebagian batang diagonal dengan gunting. Biarkan mereka selama satu jam. Tapi Anda harus memotong batang bluebells Texas dengan tangan Anda.

5. Mengikat Bunga: Langkah kelima Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula 2Jadi sekarang kita sudah siap membuat buket. Pada bagian ini, saya akan memperkenalkan Anda bagaimana membuat buket bunga mawar dengan jasmines. Pertama, tahan satu mawar dan pilih titik pengikat. Selanjutnya, letakkan melati diagonal pada intinya. Kemudian, pasang mawar diagonal pada titik. Jadi letakkan mawar dan melati bergantian. Bahkan jika Anda hanya menggunakan beberapa bunga, Anda bisa membuat buket indah dengan cara ini. Pada akhirnya, mengikat semua bunga erat-erat.

6. Air Mengawetkan Bunga: Langkah keenam Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Langkah selanjutnya adalah menambahkan air untuk melestarikan bunga. Langkah ini penting untuk menjaga buket segar. Jika batang buket panjang, atur panjangnya dan potong secara diagonal. Selanjutnya, bungkus batang dengan handuk kertas yang sudah dibasahi. Jika sulit, Anda bisa membungkus batang dengan handuk kertas dan merendamnya bersama. Saat mendapatkan air secukupnya, masukkan kantong plastik lalu foil.

7. Membungkus BuketLangkah ketujuh Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula

Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula 3

Toko Bunga E’S Florist Surabaya jual, beli, terima dan kirim pesanan bunga papan, bunga tangan, dan rangkaian bunga lain sesuai kebutuhan Anda.

Ini adalah langkah terakhir, membungkus buket.

Jika Anda menginginkan buket sederhana dan bagus, pilih dua kertas pembungkus polos dengan warna yang berbeda. Pertama, bungkus buket dalam satu kertas, lalu bungkus di kertas lain. Letakkan kertas kedua di sudut sehingga kertas pertama bisa ditampilkan. Akhirnya, ikat pita dan itu saja.

Mungkin perlu beberapa saat untuk membuat buket pada awalnya, tapi Anda akan senang membuat dan ingin mencoba variasi lainnya.

Sejarah karangan bunga telah berkembang sejak lama. Bouquet telah dibuat sejak jaman Mesir kuno untuk parfum dan kepentingan upacara pemakaman.

Bunga menjadi kado dimulai pada abad ke-19 di Eropa. Di Eropa, ada spesialis buket di toko bunga dan mereka bisa membuat karangan bunga seperti karya seni.

Indonesia memiliki beragam bunga tropis yang menjadi ciri khasnya serta seni penataan bunga dan orang-orang telah menikmati cara merangkai bunga. Kita memiliki budaya bunga yang indah sehingga Anda bisa membuat karangan bunga yang indah. Anda akan memperluas cakrawala wawasan Anda.

Di Surabaya, tepatnya di Pasar Bunga Kayun Surabaya ada Toko Bunga Surabaya ESFlorist yang siap membantu Anda mewujudkan harapan untuk membahagiakan orang-orang terkasih dengan kado bunga. Selamat berkarya. Salam.

 

Say It With Flowers

 

ESFlorist

 

#TokoBungaSurabaya #TokoBungaSurabayaOnline #TokoBungaSurabayaESFlorist #TokoBungaESFlorist #TokoBungaSurabayaTerbaikdanTerlengkap #TokoEsflorist #ESFlorist #Toko #TokoBunga #TokoBungaSurabayaHargaTerjangkau #FreeOngkir #PromoDanDiskon #BukanTokoAbalAbal #TokoBungaEnggalSantoso #PasarBungaKayunSurabaya #TokoBungaSurabayaPalingSegar #BungaSegar #TokoBungaPapanSurabaya #TokoBungaKrisanSurabaya #TokoBungaMejaSurabaya

Proses Merangkai Bunga Untuk Pemula
Rate this post