Cara Merangkai Buket Pernikahan Sendiri

Merangkai Buket Pernikahan Sendiri— Selamat berjumpa kembali dengan serial Tip & Trik Toko Bunga Surabaya ESFlorist. Kali ini kami hadirkan tips cara merangkai buket pernikahan sendiri.

Anda ingin membuat buket pernikahan sendiri? Dari sebuah batang tunggal sampai menjadi seikat bunga yang mekar. Semua cukup Anda lakukan dengan mengikuti petunjuk sederhana dari kami untuk merangkai buket pernikahan tradisional berbentuk kubah.

Sebuah buket pernikahan bunga tunggal sederhana dan bentuk kubah klasik ini akan menambah kesah mewah pada kebanyakan gaun pernikahan. Pastikan untuk menyisipkan bunga yang lebih lentur dan memerlukan sentuhan tangan diantara bunga yang lebih kuat seperti mawar.

Untuk membuat buket pernikahan dengan diameter sekitar delapan inci, cukup ikuti petunjuk di bawah ini.

Proses merangkai buket ini membutuhkan waktu antara 30 sampai 60 menit, dan sekitar 30 sampai 60 batang.

Apa saja yang Anda butuhkan.

  • 30 sampai 60 batang bunga yang kuat seperti bunga mawar (20 sampai empat puluh untuk setiap buket pengiring pengantin).
  • Ember
  • Kertas tisu
  • Pita (dengan warna yang sesuai), ukuran 1 sampai dua inci
  • Karet gelang atau pita bunga wax hijau
  • Cutter atau pisau yang sangat tajam
  • Pengerat batang
  • Pin lurus atau pin korsase berujung emas

Langkah pertama Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Mempersiapkan Bahan

Gunakan tangan Anda atau penari telanjang untuk menyingkirkan dedaunan dan duri berlebih, dan tarik kelopak luar yang rusak atau tidak menarik. Isi wastafel atau ember dengan air, dan lindungi batang bawah air dengan pemotong batang atau pisau untuk memotong batang pada sudut sekitar 2 inci dari bawah.

Biarkan bunga dan daun itu beberapa detik dengan ujung batang di bawah air, lalu letakkan batang di ember yang dijejalkan di tengah jalan dengan air dingin sampai Anda siap untuk menerapkannya.

Simpul waspada:

Jika Anda mendapat mawar yang masih kuncup, Anda bisa menekan kelopaknya yang terbuka dengan cara mencelup tangkainya ke dalam seember air hangat. Namun, berhati-hatilah melakukannya beberapa menit sebelum Anda menggunakan mawar itu, jika tidak Anda bisa membunuhnya.

Pertahankan batangnya lama saat Anda mencari dengan mereka dan rapikan mereka ke panjang yang lebih pendek sementara Anda telah selesai membangun buket.

Langkah 2 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Merangkai Kehidupan Bunga

Ambil satu batang pada satu waktu dengan satu tangan, dan gunakan tangan Anda yang lain untuk menjaga agar bunga tetap hidup di sekitar Anda.

Rangkailah empat tanaman di puncak dalam bentuk persegi panjang rata — yang mungkin berada di pusat kubah.

Buatlah bunga yang berlawanan satu demi satu di sekitar bunga tengah untuk menciptakan bentuk kubah. lihat berbagai bentuk buket pernikahan yang berbeda.

Simpul waspada: untuk lebih melihat seperti apa buket itu di tangan Anda, berdiri di depan cermin saat Anda mengumpulkan buket untuk mengamati bagaimana bentuknya berkembang.

Langkah 3 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Mengamankan Buket Bunga

Gunakan pita karet atau pita bunga untuk mengikat batang di tempat dimana mereka pasti menjadi bagian dari (sekitar 3 sampai empat inci di bawah kepala bunga).

Ulangi pengikatan ke arah berhenti dari batang, biarkan kira-kira 2 inci batang berlebih di bawah mengikat untuk dipangkas nanti.

Baik di sekitar batang di air dan bungkusnya nanti atau tahan ke langkah 4.

Langkah 4 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Selesaikan Pembingkaian

Potong ujung batang sehingga panjangnya sama, sekitar 7 sampai 8 inci panjangnya.

Keringkan batang dengan handuk kertas.

Kurangi panjang pita kira-kira 3 kali sepanjang durasi batang.

Menyelipkan menyerahnya pita di bagian dalam ikatan dan mulai membungkus spiral sepanjang batangnya.

Saat Anda mencapai bagian bawah, bungkus spiral mengembalikan batangnya. Di puncak selipkan potongan pita di bawah. Juntaikan pita dengan lebih dari satu pin ditancapkan melalui pita dan masuk ke batangnya. Jika Anda menginginkan busur, kurangi durasi pita yang terpisah dan dasi di bawah kepala bunga.

Langkah 5 Merangkai Buket Pernikahan Sendiri: Menyimpan Buket 

Bungkus buket di tissue.

Simpan di dalam kulkas sampai Anda siap berangkat untuk upacara.

Untuk kesegaran terakhir, ada baiknya membuat buket pada pagi hari pernikahan. Begitu buket dibangun, pegang tangkai telanjang di air selama mungkin dan kabut kepala dengan baik. maka saat Anda bersiap, bungkuslah batangnya.

Dalam sebuah acara pernikahan tentunnya anda merasa sangat bahagia, hari pesta pernikahan yang ditunggu-tunggu untuk menggapai cita-cita membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Demikian sekilas tips dan trik merangkai buket pernikahan sendiri ala Toko Bunga Surabaya ESFlorist. Namun demikian, sekiranya Anda terlalu sibuk untuk merangkai sendiri, maka Toko Bunga Surabaya ESFlorist menawarkan kepada Anda rangkaian bridal bouquet sebagai pelengkap dan pemanis pesta pernikahan para mempelai. Untuk Anda yang berada di Sidoarjo silakan kunjungi blog kami ESFlorist Sidoarjo. Untuk Anda yang berada di Bangkalan silakan kunjungi blog kami ESFlorist Bangkalan. Untuk Anda yang berada di Gresik silakan kunjungi blog kami ESFlorist Gresik. Untuk Anda yang berada di Mojokerto silakan kunjungi blog kami ESFlorist Mojokerto   Pesan dan order di Toko Bunga Surabaya ESFlorist, bunga akan dirangkaikan secara langsung cukup dengan telp 085105884008 cs. Joko Prano, kami tunggu kritik dan saran anda. Terima-kasih. Say it with Flower, ESFlorist]]>

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan